Senin, 03 September 2007

Tribhakti Dan Perempuan

Saya salah satu dari kader putri PMII Tribhakti Kediri Jawa Timur,dalam kurun waktu hampir tiga tahun saya bergelud dengan wacana yang telah disuguhkan,baik dalam bentuk kajian sosial,kajian Filsafat,analisis pemikiran tokoh,berbagai macam gerakan dan masih banyak lagi.berbagai pelatihan dimanapun saya aktif dan terus mengikuti,mulai dari pelatihan Epistemologi,filsafat,hermeneutika,poskolonial,teori feminisme dan berbgai pelatihan metode penelitan.Wacana yang telah diusuguhkan membuat aku haus ilmu,berani dan menjadikan aku seorang pemberontak.
Dari perjalan ini,seberapapun jalan pahit yang telah kulewati,namun aku bisa merasakan saat ini telah banyak kutemukan jalan terang menuju kesuksesan.Setelah mengikuti Pelatihan Kader Lanjut (PKL) di Cabang Kediri,pada bulan juli 2006,aku berusaha mempraksiskan apa yang telah kudapat.
Pada bulan maret 2007 ada lomba karya tulis yang diadakan oleh Departemen Filsafat Universitas Indonesia bekerja sama dengan duta besar Norwegia.Dalam sebuah event Penghargaan Untuk Perempuan Dunia dalam bentuk acara Konferensi Women For Peace.Aku mencoba mengikutinya dan mengirimkan artikel yang berjudul:RESTORASI GERAKAN PEREMPUAN.Upaya Memantapkan Peran Dalam Tantangan Global.Setelah melalui proses seleksi dari 500 lebih artikel yang masuk,hanya diambil 150 karya.Dan salah satunya adalah karya yang dikirim oleh kader putri Tribhakti Kediri,yang bisa dibuka lewat Gogle,ketik Fahmin Shu'aeni,klik Women For Peace,disini lengkap informasi tentang kegiatan selama konferensi yang diadakan di Hotel NICCO Jakarta dan bagi siapapun yang peduli terhadap perempuan bisa bergabung dengan kami.Dan bisa juga menghubungi lewat e-mail saya.,fahmin2007@yqhooo.co.id.

5 komentar:

KEDIAMANKEDAMAIAN mengatakan...

sayangnya nggak ditampilin artikelnya, jadinya nggak bisa ngomentari,OK salam kenal buat penulis artikel by Yusuf Fatawie, koordinator kajian BERAS (Bengkel Turas)Lirboyo Kediri

Unknown mengatakan...

assalamu'alaikum mb fahmin, selalu berkarya dan berjuang untuk kaum wanita. bagus-bagus setidaknya nama tribakti kan kebawa ke tingakt nasional karena ada mahasiswinya dan sekaligus anak PMII yang bis aandil bagian di dalamnya. trus gimana ni aksi lanjutannya mbk,.aku juga mau kalo diajak bantu-bantu gitu. kalo ada tugas apa untuk bantu bisa kirim ke email q : michailhuda@ymail.com
SALAM UNTUK SUAMINYA, TRUS GIMANA KAPAN PUNYA MOMONGAN, HEHE...
salam tuk anak-anak tribakti yang lain yang baru di wisuda tahun 2008 ini.
oh ya yang penegn dapet buku : MENGAPA MINDER TERHADAP BARAT, BISA KIRIM KE EMAIL SAYA DIATAS JUGA, nanti akan saya kirim langsung .

PMII KEDIRI mengatakan...

salam pergerakan...!!

uud mengatakan...

mantab

uud mengatakan...

mantab